Tips Minum Obat, Mencegah Kulit Melepuh, Menghaluskan Rambut Dan Membersihkan Tikar

Hello apa kabar semuanya ?, InsyaAllah baik semuanya kan. Baik kali ini Saya akan bahas beberapa Tips yang saya ketahui, OK langsung saja simak tips berikut ini mudahan banyak berguna.

Mengurangi Rasa Pahit Saat Minum Obat

Ketika minum obat ataupun jamu terkadang orang tidak tahan oleh rasa pahit yang muncul. Jika kebetulan Anda mengalami hal serupa, jangan khawatir. Ikuti petunjuk sederhana berikut ini : ambil es batu secukupnya, letakkan pada lidah selama beberapa saat, setelah itu minum obat, Es tersebut akan membekukan saraf pengecap lidah untuk rasa pahit sementara waktu. Dengan demikian, obat atau jamu yang diminum tidak terasa pahit. Selamat mencoba

Daun Lidah Buaya untuk Mencegah Kulit Melepuh

Terkena benda panas membuat kulit melepuh. Jika kulit anda kebetulan tersengat benda panas, sementara di sekitar Anda tidak ada obat, maka agar kulit tidak melepuh, atasi dengan cara sederhana berikut : Ambil daun lidah buaya, kupas daun itu hingga terlihat dagingnya. Usapkan daun secara perlahan pada daerah yang terkena sengatan panas. Ulangi hal itu juka olesan sudah terlihat mengering. dengan cara seperti itu bekas sengatan tidak melepuh dan segera sembuh. Selamat mencoba.

Santan Untuk Menghaluskan Rambut

Rambut Anda yang kaku ingin jadi halus? Jika jawabannya "ya", Jangan khawatir, ikuti resep sederhana berikut ini. Siapkan sedikit santan murni, usapkan merata pada rambut, pijit-pijit selama 10 menit, diamkan selama 15 menit, keramaslah seperti biasa.

Sementara itu siapkan pula daun pandan yang telah direndam dalam satu gelas air panas. Gunakan air pandan ini untuk menghilangkan bau apek akibat santan murni. Oleskan air pandan ke rambut dan diamkan semalam, pagi harinya keramaslah seperti biasa. Lakukan rutin dua kali seminggu niscaya rambut Anda akan lemas dan berkilau. Selamat mencoba.

Membersihkan Tikar Dengan Air Garam

Membersihkan tikar tidak gambang, lebih-lebih jika tikar itu sudah lama tidak dicuci, kotoran bisa nyelip di mana-mana sehingga sukar dibersihkan. Untuk mempermudah membersihkan tikar, ikuti petunjuk berikut ini : basahi tikar dengan air biasa, cuci dengan air yag telah dicampur dengan air garam, diamkan sebentar, sikat secara merata, bilas dengan air biasa hingga bersih. Niscaya tikar Anda akan kembali bersih dan siap untuk digunakan kembali. Selamat mencoba

Demikian dulu pembahasan kita mengenai tips penting yang kelihatan remeh dan sederhana tapi sangat berguna :D.

0 komentar:

Posting Komentar