Superman Berjuang Bangkit dari Lumpuh


Nama Christopher Reeve tercatat dalam sejarah Hollywood sebagai salah seorang pemeran tokoh legendaris Superman. Selain itu, sejumlah film Hollywood juga telah dibintanginya.Namun, ditengah karir yang cemerlang sebagai aktor, Christopher harus rela menghadapi kenyataan bahwa ia tidak bisa berakting lagi. Sebuah kecelakaan telah membuat tubuh atletisnya lumpuh dan merenggut masa-masa kejayaannya.

Semangat Christopher Reeve hancur ketika menyadari tubuhnya tak berdaya. Ia merasa dirinya tak berguna lagi bagi keluarga dan orang-orang terdekatnya. Beruntung Christopher Reeve mempunyai istri dan anak-anak yang dengan tegar memberi dukungan dan semangat. Hari-harinya kini dihabiskan dengan menjalani perawatan khusus dan intensif selama 24 jam sehari. Sekarang, Christopher telah berubah. Dari seorang pria frustasi, menjadi pria yang lebih tenang dalam menghadapi hidupnya

TERJATUH DARI KUDA

Gairah olahraga Christopher yang menggebu membuatnya terus menekuni hobinya itu. Pada tanggal 27 Mei 1995 Christopher menaiki kudanya yang diberi nama Eastern Express dalam sebuah kejuaraan profesional. Lalu terjadilah peristiwa mengerikan tersebut. Kuda yang biasanya jinak tiba-tiba mogok pada jarak lompatan satu meter. Saat Christopher hendak terlempar, tangannya tersangkut pada tali kekang kuda. Akibatnya kepala Christopher mendarat ditanah dengan posisi menopang badan yang memiliki tinggi 198 cm dan berat 98 kg. Tak ayal lagi, tulang belakang Christopher yang paling atas dan vital pun retak. Kejadian yang berlangsung sangat cepat itu membuat Christopher lumpuh dan tidak bisa bernagas seketika. Beruntung, tim medis segera memberinya pertolongan. Christopher pun berhasil terhindar dari kematian. Namun ia dinyatakan koma oleh dokter. Ketika sadar dari koma, Christopher merasa hidupnya hancur. Dari seorang aktor film aksi, ia menjadi pria yang tergantung pada kursi roda. Untuk bernafas saja ia harus dibantu ventilator khusus yang dihubungkan melalui lehernya.

Syukurlah, Christopher memiliki keluarga yang sangat mendukung dan tek henti memberinya semagat. Ia sekarang tingal di rumah besar dan nyaman dengan rancangan yang memudahkan kursi roda turun naik. Dirumah itu, ia hidup bersama sang istri, Dana Morosini dan anak-anak mereka Will, Matthew dan Alexandra. Matthew dan Alexandra merupakan anak hasil hubungan Christopher dengan seorang agen model, Gae Exton. Sedangkan Will adalah anak laki-laki yang dilahirkan Dana saat sebelum kecelakaan itu terjadi.

Dana sangat tegar menghadapi tragedi mengenaskan itu. Begitu menyadari keadaan Christopher, Dana berlutut disamping sang suami dan berkata,"Kamu tetaplah kamu yang dulu dan aku tetap mencintaimu," bisiknya pelan. Dengan naluri keibuan, Dana merawat Christopher dengan penuh kasih sayang, Meski tak gampang, Dana mati-matian menyemangati Christopher agar tidak pernah menyerah. Dana sangat percaya mereka sekeluarga, terutama Christopher, dapat melewati cobaan besar itu. Mudahan saja ya mari kita doakan juga Amin, biar bisa main film lagi ya jagoan.

0 komentar:

Posting Komentar