Cantik Menjelang Hari Istimewa

Hari Pernikahan atau pertunangan bagi siapapun adalah hari yang istimewa dan sakral, karena itu tidak sedikit kita yang terutama wanita melakukan persiapan jauh hari sebelumnya dengan tujuan agar hari H bisa tampil beda. Berikut beberapa tahapan perawatan yang harus dilakukan untuk menghadapi hari istimewa.

A. Persiapan Fisik (Head to Toe)
Beberapa persiapan fisik harus dilakukan calon mempelai wanita menjelang hari istimewanya. Mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Persiapan fisik luar dan dalam tubuh ini setidaknya dilakukan tiga bulan sebelum acara hari H istimewa.

1. Rambut
Ada berbagai macam perawatan rambut yang bisa di lakukan. Mulai dari creambath, hair mask atau hair spa, masing-masing perawatan harus disesuaikan dengan kondisi rambut anda, jika rambut cenderung normal, perawatan creambatch seminggu sekali sudah cukup, tetapi bila rambut pernah mengalami proses pewarnaan, rebonding atau dikeriting, perawatan yang paling baik adalah hair mask atau hair spa. Dengan perawatan seperti ini diharapkan ketika ditata pada hari H nanti rambut akan terlihat lebih sehat dan indah, untuk menghemat biaya anda bisa melakukan perawan sendiri di rumah tentu dibantu saudara atau teman anda tapi kalau dana cukup tentu lebih baik lagi kesalon kecantikan :D.

2. Wajah
Untuk wajah perawatan yang bisa dilakukan yaitu facial, peeling dan masker, perawatan ini bertujuan untuk membersihkan wajah dari jerawat dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Wajah akan terlihat lebih segar pada hari bahagia anda agar tidak mudah berminyak. Ada juga yang berpantang tidak makan garam satu bulan sebelum hari H dengan tujuan agar wajah tidak berminyak dan make up bisa tahan lama. Anda pun bisa melakukan face massage dan face scrub yang sangat berguna untuk melancarkan aliran darah di wajah.

3. Kulit Tubuh
Ada beberapa cara untuk mendapatkan kulit yang indah bisa dilakukan dengan luluran atau scrub yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Sama seperti rambut, perawatan untuk kulit tubuh pun bisa di lakukan sendiri dirumah, apalagi saaat ini telah tersedia produk body scrub dipasaran. Tidak hanya praktis, tapi jauh lebih murah. Dengan melakukan body scrub secara rutin kulit akan lebih cerah dibandingkan biasanya. Produk-produk body scrub ini tidak hanya berfungsi mengangkat sel-sel mati tetapi sekaligus memutihkan dan untuk relaksasi. Jadi tidak hanya membuat kulit tampak lebih cerah, lembut dan cantik, relaksasi tubuh dan pikiran pun akan didapatkan, malah anda akan di manjakan oleh parfumnya yang tahan lama.

Berikut langkah-langkah body scrub dirumah :
  • Seusai mandi ambil body scrub secukupnya dan balurkan kebeberapa bagian tubuh seperti leher, dada dan lengan.
  • Secara perlahan lakukan pijatan dengan arah melingkar, ingat pijatan jangan terlalu keras agar kulit tidak memerah.
  • Ketika melakukan pijatan, rasakan sensasi yang ditimbulkan body scrub tersebut. Anda akan lebih merasakan sensasi relaksasi jika memilih produk body scrub dengan manfaat lain, seperti sensasi hangat yang membuat tubuh lebih relaks.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan pijatan berulang kali. Bila kulit dalam keadaan kotor scrub yang dibalurkan ketubuh akan berubah warna, tidak putih lagi.
  • Lakukan scrub pada seluruh bagian tubuh, mulai dari tangan, badan hingga kaki. Setelah selesai bilas, untuk hasil maksimal, lakukan scrub minimal 2 minggu sekali.
TIP : 
Saat ini ada beberapa produk keluaran produsen terkenal yang memberikan berbagai manfaat, seperti scrub yang memutihkan kulit ataupun memberikan sensasi hangat yang sangat cocok untuk relaksasi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan produk yang anda beli dan pakai keluaran produsen yang sudah terkenal, ada baiknya anda memperhatikan manfaatnya. Kalau anda bisa mendapatkan jenis yang banyak memberikan manfaat, kenapa tidak pilih produk tersebut.

4. Tangan dan Kaki
Lakukan manicure dan pedicure agar kaki dan tangan terlihat lebih indah, rapi dan bersih. Jika perlu lakukan juga nail spa atau nail mask agar permukaan kuku nampak sehat bercahaya.

B. Perawatan Penunjang
Untuk mendapatkan hasil maksimal bagi tubuh anda ada juga beberapa perawatan penunjang yang yang tidak kalah pentingnya yaitu :

1. Minum Jamu
Minum jamu dilakukan untuk menjaga agar stamina menjelang hari H tetap fit. Minum jamu bisa di mulai dari 30 hari menjlang hari H istimewa anda.

2. Olahraga
Anda ingin orang lain kagum pada penampilan anda bukan ?, rajinlah berolahraga selain badan menjadi fit, bentuk tubuh anda juga akan semakin ideal.

3. Cari Referensi dari Buku dan Majalah
Untuk lebih memudahkan tahap-tahap apa saja yang harus anda lakukan, ada baiknya mencari referensi tentang persipan pernikahan dari berbagai majalah dan buku, mungkin dengan begitu anda mendapatakan ide tambahan atau masukan setelah membacanya.

0 komentar:

Posting Komentar