Dadar Shapp dan Saus Merah


Hmmmm kayaknya perut mulai lapar nih, makan yok ?, eh bentar dulu bagaimana kalau kita masak bareng saja jadi lebih hemat dan makin pandai masak bukan?, mau kan? yok sekarang kita coba memasak Dadar Shapp Saus Merah, hmmmm Nyam Nyam Nyam. Masakan ini terbagi dari 3 bagian Utama yaitu Kulit Dadar, Isi dan Saus Merah. Ok langsung saja ya kita bahas mengenai masakan ini pasti sudah pada tidak sabaran kan?. Baik tanpa basa basi lagi langsung kita mulai memasaknya siapkan bahan berikut ini...

Kulit Dasar :
250 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
1 butir telur
450 ml santan kental
1/2 sdt vanili
50 gr margarin

Isi :
50 gr bawang bombay
3 siung bawang putih
3 sdm margarin
300 gr daging ayam cincang
100 gr wortel, potong memanjang
50 gr jamur dalam kaleng, potong 2 bagian
1/2 sdt lada halus
1/2 sdt garam halus
50 gr tepung maizena, larutkan dengan air

Saus merah :
50 gr bawang bombay
2 siung bawang putih
3 sdm pasta tomat
6 sdm saos tomat
75 ml air
50 gr tepung maizena, larutkan dengan air

Cara Membuat:
  • Campur tepung terigu, gula pasir, telur, garam dan vanili, tuang santan sedikit demi sedikit sampai adonan kental dan mudah dituang.
  • Siapkan panci dadar dan olesi dengan margarin. Tuang 1 sendok adonan, ratakan dan biarkan matang. Lakukan hingga adonan habis. Sisihkan.
  • Panaskan margarin lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daging ayam. wortel dan jamur. Aduk hingga rata. Terakhir masukkan larutan tepung maizena kemudian aduk lagi hingga rata dan matang.
  • Ambil satu lembar kulit dadar. Isi dengan ayam jamur kemudian lipat berbentuk segitiga. Lakukan seterusnya hingga adonan kulit dadar selesai.
  • Hidangkan dengan saus merah.
Nyam Nyam Nyam masakan Dadar Shapp Saus Merah pun siap di hidangkan, dan tentu juga masakann ini bisa di tambah dan divariasikan dengan tomat dan mentimun, hmmmmm eunak tenan Ok, selamat menikmati.

0 komentar:

Posting Komentar