Reaksi Cepat Tangani Migren

Ok berikut ini kita akan melanjutkan cara cepat menangani penyakit migren. Setelah kemaren kita membahas mengenai penyakit ini maka hari ini kita akan membahas cara menganganinya ataupun pertolongan pertama pada migren yang memerlukan reaksi cepat agar tidak berlarut dan berlanjut cepat ditangani. Ok langsung saja ya tanpa basa basi lagi nih. :D.

Apapun jenis sakit kepalanya, mungkin bisa diatasi dengan beberapa langkah tepat malahan mungkin juga tanpa menggunakan obat lagi, nah enak bukan dan tubuh pun aman karena tanpa konsumsi obat, mau dong ? :D. Kalaupun tidak bisa di hilangkan sama sekali, setidaknya nyeri yang ditimbulkan oleh sakit kepala bisa di kurangi. Tips berikut ini bisa anda manfaatkan untuk setidaknya mengendalikan sakit kepala :

  1. Jika migren sedang menyerang berbaringlah sekitar 30 menit sampai 1 jam, pejamkan mata dan tenangkan pikiran, kalau perlu, ambil cuti atau izin beberapa hari dari kantor dan bersenang-senanglah jangan banyak pikiran.
  2. Rileks. Terbukti banyak sakit kepala justru akibat ketegangan karena tekanan kehidupan sehari-hari. Beberapa dokter menyarankan penderita untuk berbaring 20 menit untuk mengatasi sait kepala, cara ini mungkin sama ampuhnya dengan meminum pil penghilang nyeri.
  3. Berdzikir, berolahraga ringan, membaca di waktu luang, malakukan kegiatan hobi yang menyenangkan. Dengan menggerakkan badan akan meningkatkan kapasitas kardiovakular dan dapat memacu tubuh untuk memproduksi endhorphin yang dapat menghilangkan rasa sakit dalam tubuh.
  4. Mengubah kebiasaan makan. Faktor makan diyakini ikut memicu ternjadinya migren. The Harvard Medical School Health mempublikasikan daftar makanan penyebab migren yang mesti di hindari jika migren menyerang yaitu : anggur merah, alkohol (penyebab migern yang paling umum), coklat, keju yang mengandung tyramine, sosis hasil proses seperti hot dog (karena bahan makanan ini mengandung nitrit) dan makanan-makanan yang ditaburi MSG (Monosodium Glutamate alias Vetsin).
  5. Biasakan makan secara teratur, artinya yaitu makan pagi (sarapan), makan siang dan juga makan malam.
Demikianlah pembahasan kita hari ini mudahan Tips ini berguna bagi kita semua dan kita selalu sehat terhindar dari sakit kepala. Amin. Menghindari atau mencegah penyakit pasti jauh lebih baik dan berguna dari mengobati penyakit bukan ?, tentu juga biayanya juga jauh lebih murah. :D.

0 komentar:

Posting Komentar